Tips Melindungi Mata Dari Radiasi Layar Komputer

Tips Melindungi Mata Dari Radiasi Layar Komputer

Kelelahan pada mata sering dialami oleh banyak orang ketika mereka menggunakan berada di depan layar komputer sepanjang hari. Menatap layar komputer terus-menerus dapat membuat mata kering, terutama di ruangan yang memakai pendingin udara.

Para peneliti telah menemukan cara mudah untuk mengatasi mata lelah akibat terlalu lama menatap layar computer. Mereka menyebut strategi ini dengan ’20-20-20-20’, seperti yang dilansir oleh Daily Mail.

Caranya adalah dengan berkedip 20 kali selama 20 menit. Kemudian alihkan pandangan dari layar selama 20 detik dan fokuskan pandangan tersebut pada objek yang berada pada jarak 20 kaki atau sekitar 6 meter dari tempat Anda berada.

Strategi ini dikembangkan sebagai sebuah solusi untuk Computer Vision Syndrome yang terjadi pada banyak karyawan dan orang-orang yang sangat menyuka video games. Computer Vision Syndrome (CVS) ditandai dengan mata kering dan kelelahan, sakit kepala dan leher kaku. Ini biasanya masalah sementara, tetapi tentunya bisa sangat menjengkelkan ketika itu terjadi setiap hari.

Mereka yang beresiko tinggi adalah orang yang menghabiskan waktunya lebih dari 3 jam di depan komputer. CVS bisa menjadi sangat mengganggu dan menyakitkan, dan terakhir bisa mengakibatkan mata rabun.
Namun resiko yang lebih tinggi ada pada karyawan, karena pada saat ini banyak ruangan kantor yang sudah dilengkapi dengan pendingin udara. Ruangan kering dan dingin, AC yang nyaman bagi tubuh namun memiliki efek yang negatif pada mata.

Semua orang yang menghabiskan banyak waktu di depan komputer, terutama karyawan bisa menggunakan strategi 20-20-20-20 setiap hari. Menggunakan obat tetes mata sebelum bekerja juga dianjurkan.

http://medicmagic.net/want-to-protect-your-eyes-from-computer-radiation-do-this.html

More Blog